Search

Prajurit Kostrad Bangun Dapur Asrama di Perbatasan RI-PNG - Foto Akurat

AKURAT.CO, Dalam upaya mendukung proses Belajar mengajar sekaligus menambah fasilitas kebutuhan pelajar di Perbatasan RI-Papua Nugini (PNG), Satgas Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad membangun Dapur Asrama bagi siswa-siswi SMPN Erambu, Distrik Sota, Merauke, Papua.

Komandan Satgas Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad, Mayor Inf Rizky Aditya, mengungkapkan bahwa pembangunan Dapur Asrama tersebut dilaksanakan Pos Kaliwanggo yang dipimpin Danki C Satgas Kapten Inf Adik Sunarto bersama beberapa anggota dan masyarakat bergotong-royong mempercepat proses pengerjaan pada Minggu (2/2/2020).

"Pembangunan ini merupakan bentuk kepedulian Satgas untuk mengatasi kesulitan yang dihadapi para pelajar yang tinggal di Asrama," ungkapnya dalam keterangan resmi yang diterima AKURAT.CO, Jakarta, Senin (3/2/2020).

baca juga:

Lebih lanjut, Rizky mengatakan, masih terbatasnya sarana pendidikan bagi para pelajar di Perbatasan mendorong Satgas untuk membantu memecahkan persoalan yang mereka hadapi.

"Salah satunya dengan membangun Dapur Asrama yang sangat dibutuhkan para pelajar dalam kebutuhan memasak makanan yang mereka santap setiap hari," katanya.

Rizky menyampaikan, sejak berdirinya Asrama tersebut, memang belum ada Dapur untuk memasak makanan bagi para pelajar.

"Dengan kemampuan yang dimiliki dan dibantu tenaga dari warga sekitar, kita berupaya mewujudkannya dengan membangun Dapur untuk kebutuhan mereka," ujarnya.

Di tempat terpisah, Kapten Inf Adik Sunarto, menjelaskan bahwa kehadiran Satgas untuk membantu kesulitan yang dihadapi warga sekitar, khususnya kebutuhan penunjang yang sangat dibutuhkan para pelajar, seperti Dapur untuk memasak tersebut.

"Kami di Pos Kaliwanggo selalu berusaha untuk membantu memecahkan kesulitan yang dihadapi pelajar. Mudah-mudahan hal positif ini dapat dirasakan dan bermanfaat bagi adik-adik yang tinggal di Asrama pelajar di tapal batas ini," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN Erambu Supriyanto, mengucapkan terima kasih atas dibangunnya Dapur Asrama bagi para siswanya.

"Selama ini para pelajar yang tinggal di Asrama belum memiliki Dapur, sehingga saat masak masih terkendala. Dengan adanya Dapur ini, diharapkan makin memotivasi para siswa untuk lebih fokus lagi Belajar, karena sudah ada Dapur Asrama yang mereka butuhkan," ujarnya.[]

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi dong https://akurat.co/news/id-991049-read-prajurit-kostrad-bangun-dapur-asrama-di-perbatasan-ripng

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Prajurit Kostrad Bangun Dapur Asrama di Perbatasan RI-PNG - Foto Akurat"

Post a Comment

Powered by Blogger.