Search

Menyiasati Dapur Mungil agar Tampak Luas - Medcom ID

Jakarta: Bagi Anda yang hobi memasak, memiliki dapur sempit akan terasa kurang nyaman. Ada banyak perabot dan bumbu harus disimpan di tempat yang mudah dijangkau.
 
Menambah luas dapur tentu tidak murah. Anda jangan berkecil hati. Masih ada cara menyiasati dapur mungil agar tampak lebih luas, yaitu dengan menciptakan ilusi ruang.

1. Pilih Warna Terang

Untuk menyiasati dapur yang sempit, Anda sebaiknya memilih warna terang seperti putih. Hindari penggunaan warna gelap karena membuat ruangan terkesan lebih sempit.

2. Minimalisir Perabot

Banyaknya perabot besar membuat tampilan dapur mungil Anda tambah sesak. Anda bisa mengakalinya dengan beralih ke furniture yang lebih ringkas.
 
Misalnya, alih-alih menggunakan kitchen sink double, ganti dengan yang tunggal. Pemilihan stove dan cooker hood juga bisa diganti dengan ukuran yang lebih ringkas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kemudian, simpan perabot yang jarang Anda gunakan di dalam lemari. Meminimalisir perabot di atas kitchen set akan membantu tampilan dapur menjadi lebih luas.

3. Gunakan Rak Atas

Gunakan rak bagian atas untuk menyimpan perabotan sehari-hari yang sering Anda gunakan. Anda juga bisa menambah rak terbuka di satu dinding untuk menampung peralatan makan sehari-hari, stoples, dan tempat penyimpanan.
 
Selain sebagai tempat penyimpanan, rak terbuka juga dapat memberikan tampilan yang indah dan memberikan efek menyegarkan ruangan sehingga tak terasa sesak.

4. Tambahkan Pencahayaan

Anda bisa menambahkan pencahayaan di lemari atau rak di dapur. Penambahan lampu LED di lemari penyimpanan akan membuat tampilan dapur lebih terang.
 
Dapur dengan pencahayaan yang baik membuat ruangan terasa lebih besar karena bayangan gelap di sekitar lemari akan mengecilkan ruang secara visual. Sebaliknya, ruangan gelap membuat dapur rumah Anda kelihatan lebih sempit.

5. Cermin

Anda bisa menambahkan cermin di dapur. Aplikasikan cermin di kitchen set atau di pintu dapur. Cermin memberikan efek ruangan lebih luas, terutama dari jarak dekat.
 
Untuk memberikan efek lain, Anda bisa menggunakan kaca berwarna agar pantulannya lebih halus. Selain memberikan efek memperluas, kaca juga bisa dijadikan sebagai interior dapur yang memberikan tampilan lebih menarik.

6. Kabinet Berpintu Kaca

Gunakan kabinet berpintu kaca untuk memajang perlengkapan makanan atau minuman yang menarik. Anda juga bisa menggunakan kaca buram agar Anda masih bisa mengintip barang yang disimpan di dalamnya.

(KIE)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi dong https://www.medcom.id/properti/tips-properti/ob3xx6Pk-menyiasati-dapur-mungil-agar-tampak-luas

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menyiasati Dapur Mungil agar Tampak Luas - Medcom ID"

Post a Comment

Powered by Blogger.