Search

Masak Air buat Suami, Dapur Terbakar, Rugi Rp 50 Juta

Tim pemadam kebakaran saat memadamkan api dari atap rumah di Jl. Raya Panglima Sudirman, RT/RW 3/III Dusun. Gangsiran, Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo, Kota Batu. (Foto: istimewa)

Tim pemadam kebakaran saat memadamkan api dari atap rumah di Jl. Raya Panglima Sudirman, RT/RW 3/III Dusun. Gangsiran, Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo, Kota Batu. (Foto: istimewa)

MALANGTIMES - Kebakaran rumah terjadi gara-gara meninggalkan dapur saat memasak air untuk suami. Kebakaran itu terjadi di salah satu rumah warga di Jl Raya Panglima Sudirman, RT/RW 3/III Dusun Gangsiran, Desa Tlekung. Kecamatan Junrejo Kota Batu, Selasa (6/11/2018).

Diduga sumber api itu bermula dari dapur kayu. Saat itu pemilik rumah sedang memasak air untuk suaminya. Kemudian saat ditinggal keluar dari dapur, tiba-tiba percikan api dari dapur kayu tersebut merambat.

Api itu kemudian menjalar ke tumpukan kayu karena memang dapurnya sebagian menggunakan bahan bakar kayu. Banyaknya kayu tersebut di dapur sehingga membakar seluruh area dapur.

Lalu api pun tidak terkendali. Selain membakar area dapur, juga ruang makan hingga ruang tengah ikut terbakar. Bahkan perabotan dapur habis terbakar karena ganasnya kobaran api yang saat itu.

Setelah mendapatkan informasi terkait kebakaran tersebut dari masyarakat, tim Dinas Penanggulangan Kebakaran Kota Batu langsung meluncur. Selain DPK Kota Batu, personel yang terlibat dalam pemadaman ini yakni BPBD Kota Batu, Koramil Junrejo, Polsek Junrejo, Dinas Sosial Kota Batu, dan warga setempat.

Kabid Operasional Kebakaran DPK Kota Batu Santoso Wardoyo mengatakan, DPK Kota Batu menerjunkan dua mobil PMK. Yakni 1 mobil pompa dan 1 mobil suplai.  Tim PMK berhasil memadamkan nyala api itu selama 30 menit.

"Tim PMK berhasil memadamkan selama 30 menit. Untungnya kebakaran ini tidak merambat, karena upaya pemadaman dengan cepat," ujar Santoso.

Tetapi meskipun nyala api bisa dipadamkan, kerugian diperkirakan mencapai Rp 50 juta. Melihatnya perabotan dapur hingga atap rumah yang hangus terbakar. "Meskipun pemadaman bisa dilakukan dengan cepat tetapi banyak kerusakan yang terjadi," kata Santoso. (*)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi dong http://www.malangtimes.com/baca/32920/20181106/180700/masak-air-buat-suami-dapur-terbakar-rugi-rp-50-juta/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Masak Air buat Suami, Dapur Terbakar, Rugi Rp 50 Juta"

Post a Comment

Powered by Blogger.