Search

Bantu Evakuasi Korban, Mensos Kerahkan Relawan Tagana dan ...

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Kementerian Sosial mengerahkan relawan Tagana untuk membantu proses evakuasi korban jatuhnya pesawat Lion Air JT610 yang jatuh di Tanjung Karawang.

"Kami dari Kementerian Sosial sudah melakukan beberapa hal misalnya kami segera kerahkan relawan kami, relawan Tagana untuk berada di Karawang, untuk membantu proses evakuasi dan lain sebagainya," ujar Menteri Sosial, Agus Gumiwang Kartasasmita, di pelataran VIP Lounge, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Selasa (30/10/2018).

Selain mengerahkan relawan, Kemensos juga mendirikan dapur umum di Karawang, Jawa Barat, untuk menyuplai makanan kepada para petugas evakuasi dan relawan.

"Kami juga sudah membuat dapur umum untuk para tenaga di sana, bisa bekerja sepenuhnya kami siapkan makanan-makanan, itulah yang bisa jadi kontribusi dari Kementerian Sosial," sambung dia. 

Pengoperasian dapur umum akan terus dijalankan sampai proses evakuasi berakhir.

Agus menegaskan semua pihak harus memberikan penjelasan terkait insiden itu.

Baginya, kemungkinan-kemungkinan kerusakan mesin juga harus mendapat penjelasan agar penyebab jatuhnya pesawat bisa diketahui.

"Maka perlu penjelasan-penjelasan dari pihak pabrikan dalam hal ini adalah pesawat Boing. Seperti apa sebetulnya, itu merupakan hal yang harus kita tunggu, termasuk penjelasan dari KNKT," tegas dia.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi dong http://jakarta.tribunnews.com/2018/10/30/bantu-evakuasi-korban-mensos-kerahkan-relawan-tagana-dan-dirikan-dapur-umum

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bantu Evakuasi Korban, Mensos Kerahkan Relawan Tagana dan ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.