Search

Warga Tondok Bangla Tana Toraja Ditemukan Tewas di Dapur ...

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Yohanis Lapu (65), ditemukan meninggal di pintu dapur rumahnya di Kampung Tondok Bangla, Kelurahan Padang Iring, Kecamatan Rantetayo, Tana Toraja, Sulsel, Selasa (23/10/2018).

Saksi atau tetangga korban, Ruben Tondok (50) pertama kali menemukan mayat korban.

Informasi yang diterima TribunToraja.com, dari keterangan saksi bahwa dia hendak menuju ke sawah yang secara kebetulan berdekatan dengan rumah korban untuk mengikat kerbaunya.

"Saya sudah lihat terbaring di depan pintu dapur rumahnya, kemudian saya menyapanya berulang kali," tutur Ruben, Rabu (24/10/2018).

Ruben kemudian penasaran, sehingga mendekati korban yang tidak bergerak lalu memegang denyut nadi korban yang sudah tidak bergerak dan tubuhnya kaku.

Selanjutnya, saksi memanggil warga sekitar serta menghubungi pihak keluarga korban agar selanjutnya mengkoordinasikan ke pihak kepolisian dan puskesmas.

"Berdasarkan keterangan dari warga bahwa, korban memiliki kelainan jiwa dan memiliki riwayat penyakit jantung," tutur Kepala SPKT A Polres Tana Toraja, AIPDA Trio Bintang.

 Yohanis Palu tinggal sendiri dirumahnya setelah istri korban meninggal puluhan tahun lalu.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan pihak Puskesmas Rantetayo, keadaan fisik korban tidak ditemukan adanya tanda kekerasan dan diduga korban meninggal akibat kelainan pada jantung serta keracunan makanan," tambah Trio.

Dikatakannya, pihak keluarga menerima secara ikhlas kejadian tersebut dengan membuat surat pernyataan dari pihak kepolisian yang ditandatangani oleh keluarga korban dan disemayamkan di rumahnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi dong http://makassar.tribunnews.com/2018/10/24/warga-tondok-bangla-tana-toraja-ditemukan-tewas-di-dapur-rumahnya

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Warga Tondok Bangla Tana Toraja Ditemukan Tewas di Dapur ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.