Search

Gaya Hidup | Tips Agar Dapur Bebas Tikus - Mobile Akurat

AKURAT.CO, Dari sekian banyak ruangan di rumah, sepertinya dapur menjadi salah satu area yang paling digemari tikus. Tentu hal tersebut tidak bisa dibiarkan, dimana area dapur adalah tempat menyimpan makanan dan peralatan makan.

Apalagi diketahui bersama, ada banyak penyakit yang bisa dibawa oleh hewan menyebalkan yang satu ini. Dilansir AkuratHealth dari Reader's Digest, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar dapurmu bisa bebas dari tikus.

Tutup semua akses masuk

baca juga:

Tahukah kamu bahwa tikus memiliki tubuh yang sangat elastis? Hewan pengerat ini dapat masuk ke dalam lubang yang lebarnya kurang dari satu inchi, terutama jika di dalamnya ada makanan yang membuatnya tertarik.

Maka, periksalah seluruh bagian dapur; apakah ada lubang yang memungkinkan tikus masuk. Cek ke bagian kabinet, laci, di bawah kompor, bahkan kulkas.

Pastikan dapur selalu bersih

tikus dapat bertahan hidup dengan hanya sejumlah kecil makanan karena mereka hanya butuh sekitar 3-4 gram makanan sehari.

Jadi, jangan biarkan ada makanan secuil pun yang berantakan, sekali pun itu hanya sisa roti yang tercecer, itu tetap camilan yang disukainya.

cara terbaik untuk menjaga dapur bebas tikus adalah membuat dapur bersih dan rapi. Selalu bersihkan dapur setelah memasak agar tidak ada sisa-sisa makanan yang tercecer.

Coba gunakan peppermint

Aroma peppermint memang terasa menyegarkan untuk kebanyakan orang, tapi tidak untuk tikus. Peppermint menjadi aroma yang terlalu kuat dan tikus tak menyukainya.

Kamu bisa mencoba memakai spray beraroma peppermint untuk disemprotkan ke area yang sering dilalui tikus. Alternatif lain adalah memakai lilin dan essential oil beraroma mint. dapur akan terasa lebih harum dan tikus pun lenyap.

Hindari hal yang bisa dijadikan sarang tikus

Tak heran jika tikus senang di dapur karena banyak makanan. Karenanya, selalu simpan makanan atau sisa makanan dalam wadah yang tertutup rapat agar tikus tidak terpancing untuk bermain di dapurmu.

Jangan lupa secara berkala lakukan pembersihan mendalam di dapur. Periksa tempat-tempat yang kemungkinan dijadikan sarang, terutama tempat yang tersembunyi dan hangat.[]

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi dong https://akurat.co/gayahidup/id-990119-read-tips-agar-dapur-bebas-tikus

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gaya Hidup | Tips Agar Dapur Bebas Tikus - Mobile Akurat"

Post a Comment

Powered by Blogger.