Search

Nenek di Jember Tewas Tertimpa Dapur yang Roboh Akibat Angin Kencang - Detiknews

Jember - Angin kencang merobohkan dapur rumah Satrawi (75), warga Dusun Pasar, Desa/Kecamatan Ledokombo. Akibatnya, istri Satrawi, Saniya (70), meninggal akibat tertimpa atap rumah.

"Sekitar pukul 3 sore tadi terjadi bencana alam angin kencang di sekitar wilayah Kecamatan Ledokombo," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Jember Heru Widagdo, Kamis (5/12/2019).

Setelah kurang lebih 1 jam angin kencang berhembus, bagian dapur rumah Satrawi ambruk. Sementara saat itu Saniya sedang berada di sana.

"Posisi istrinya Pak Satrawi itu kebetulan berada di dapur. Kejadian pun cepat, dan langsung menimpa korban," kata Heru.


Korban pun mengalami luka cukup serius di bagian kepala dan leher. Dia mengalami luka patah pada rahang mulut bawah, dan luka robek di leher sepanjang 8 cm.

"Sehingga langsung meninggal di tempat. Karena luka serius itu. Korban pun langsung dievakuasi dibantu para tetangganya," kata Heru.

"Untuk proses pemakaman dilakukan malam ini juga oleh pihak keluarga," sambungnya.


Heru juga mengimbau masyarakat waspada dan hati-hati. Sebab hujan disertai angin kencang diprediksi akan terjadi dalam beberapa hari ke depan.

"Kami imbau warga untuk berhati-hati, karena selama beberapa hari ke depan, hujan deras yang disertai angin kencang akan terjadi. Karena perubahan cuaca dari kemarau ke musim penghujan," pungkas Heru.
(iwd/iwd)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi dong https://news.detik.com/berita-jawa-timur/d-4811595/nenek-di-jember-tewas-tertimpa-dapur-yang-roboh-akibat-angin-kencang

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Nenek di Jember Tewas Tertimpa Dapur yang Roboh Akibat Angin Kencang - Detiknews"

Post a Comment

Powered by Blogger.